Selasa, 24 Maret 2015

Kalau saya mengatakan sebuah nama software SEO terbaik untuk tahun 2015 tentu saya yakin akan banyak muncul pro dan kontra alias ada yang setuju dan pasti ada yang tidak setuju. Disamping itu kita perlu mengadakan pembuktian agar kita bisa menyatakan secara ilmiah bahwa software SEO yang sedang bahas disini adalah software SEO yang terbaik.

Andai kata saya mengikuti ukuran terbaik seperti yang sudah saya kemukakan tadi tentu saja membuuthkan waktu untuk melakukannya nah untuk mengindarinya saya akan ambil dua sample nama software SEO terutama software SEO yang diperuntukkan untuk membuat backlink yang saat ini sedang populer yakni GSA Search Engine Ranker dan SenukeXcr. Ukuran terbaiknya akan saya tentukan dari nilai backlink yang diberikan keduanya, fitur/kemampuan serta harga.

Software SEO Terbaik Tahun 2015

Tampilan Interface GSA SER
Tampilan Interface GSA SER
Saya akan membahas tulisan ini seobjektif mungkin karena saya tidak mendapatkan keuntungan apa-apa andai saya mengatakan software SEO A yang terbaik atau software SEO B kalah dibandingkan dengan software SEO A. Cara menentukannya akan saya kategorikan kedalam beberapa kemampuan.

Site List/Daftar Backlink

contoh site list GSA SER
contoh site list GSA SER
 Para pendukung SenukeXcr boleh berbangga hati karena SenukeXcr ini built-in dengan site list atau daftar website yang akan kita gunakan untuk membuat backlink. Untuk pendukung GSA SER harus mengakui bahwa GSA SER tidak ter-built-in dengan daftar website.

Site list sangat penting sekali bagi software SEO berjenis automation link building karena tanpa site list kita tidak dapat membuat backlink. Terkecuali bila kita ingin mencarinya melalui proses scraping menggunakan software SEO untuk scraping url terlebih dahulu.

Scraping (site lits, proxy) dan Identifyng

Tools Untuk Scraping Proxy di GSA SER
Tools Untuk Scraping Proxy di GSA SER
SenukeXcr sama sekali tidak mensupport urusan yang berhubungan dengan scraping entah itu scraping site list, proxy apalagi untuk mengidentifikasi site list yang statusnya masih unknown. So buat pendukung GSA SER patut untuk bergembira.
urls scraper GSA SER
urls scraper GSA SER
 Software SEO sangat identik dengan pemakaian proxy dan scraping karena dengan fitur tersebut kita bisa mencari sumber-sumber backlink baru untuk kita jadikan backlink.

Content Spinner

Untuk masalah spinner pendukung SenukeXcr dan GSA SER harus pasrah total karena kedua software SEO ini tidak ter-built-in dengan content spinner. Tapi walaupun demikian kita masih dapat menggunakan content spinner yang kita miliki.

Content Spinner GSA Search Engine Ranker
Content Spinner GSA Search Engine Ranker
Untuk urusan content saya rasa GSA SER lebih fleksible karena mensupport beragam macam content spinner software misalnya TBS dan SpinnerChief API sedangkan SenukeXcr hanya terbatas pada TBS saja.

Kedua GSA SER pun memiliki kemampuan menempatkan link backlink berupa anchor text ditempat yang kita inginkan seperti di bawah artikel atau diantra artikel. Kemudian kita bisa mensetting GSA SER untuk dapat membuat backlink sejumlah yang kita inginkan termasuk mengcustomize atribut text.

Registration, Submission dan Verified Backlink

Dari sisi registration SenukeXcr tentu saja tidak ada masalah karena ia sudah memiliki site list yang sudah di program agar sesuai dengan site list yang terdapat didalamnya. Beda dengan GSA SER kadang kita menemukan masalah mengingat update yang terus terjadi pada CMS yang digunakan.

Dari sisi ini saya cendrung untuk memberikan point plus kepada GSA SER karena software SEO ini tidak terfokus kepada site list yang sudah ada saja tapi juga terus mencari site list lainnya yang pada akhirnya bisa membuat kita yang menggunakan GSA SER memiliki backlink yang lebih unik dibandingkan SenukeXcr

Mengenai penggunaan email untuk melakukan registrasu saya cendrung menilai keduanya memiliki skor yang sama.

Captcha Solving

Masalah captcha solving ini saya nyatakan skor berimbang karena kedua software SEO ini tidak built-in dengan captcha solving hingga membuat kita harus membelinya.

Indexer

Pun demikian masalah indexer skornya sama karena SenukeXcr dan GSA SER memiliki fitur ping backlink. Beruntung sedikit bagi pengguna SenukeXcr karena bisa menggunakan Xindexer tapi sayangnya jumlahnya terbatas.

Nilai Backlink Yang Dihasilkan

Bila kita melihat nilai backlink yang dihasilkan kedua software SEO ini saya nyatakan GSA SER menang besar. Terakhir saya menggunakan SenukeXcr sekitar bulan February lalu saya menghitung dan menilai total backlink yang dihasilkan SenukeXcr. Dari total 800 backlink 600 backlinknya bertag nofollow so ini sangat tidak berguna sama sekali bahkan merugikan kita sebagai konsumennya yang sudah membayar mahal tapi mendapatkan backlink yang sangat amburadul.

Beda dengan GSA SER karena kita bisa memilih dari ratusan platform CMS yang tersedia di GSA SER mana yang memberikan dofollow dan nofollow backlink yang berarti kita bisa memilih sesuai dengan selera kita.

Backlink Tier

Dari sisi backlink tier saya mengakui SenukeXcr memiliki kemampuan untuk membuat backlink tier secara auto tapi walaupun begitu fitur ini banyak memiliki masalah sebab tidak jarang saya menemukan ada link yang terputus antara tier yang satu dengan tier yang lainnya.

Tapi bila kita menggunakan GSA SER kita pun masih dapat membuat backlink tier ini walau dibuatnya secara manual. Namun saya sangat menyukainya karena saya bisa membuat link tier sesuai dengan jadwal yang lebih fleksible dan dari banyak pilihan tipe backlink.

General Kesimpulan

Secara umum dapat saya katakan bila kita menggunakan SenukeXcr maka kita akan menghadapi banyak keterbatasan karena konsep SenukeXcr bekerja berdasarkan link list/site list yang sudah tersedia didalam interface nya. Walau kita masih bisa untuk menambahkannya sendiri tapi kita memerlukan software untuk scraping urls.

Lain cerita bila kita menggunakan GSA SER, dengan fiturnya yang sangat kaya, lengkap dan sangat bermanfaat kita bisa melakukan kegiatan automation link building tanpa batas sesuai dengan kemauan dan keinginan kita.

So bagaimana kawan? apakah sudah jelas? saya yakin anda bisa menentukan nama software SEO terbaik di tahun 2015 ini dan mana software SEO yang harus anda beli? dan untuk yang ingin tahu lebih dalam lagi tentang GSA SER anda bisa mengikuti tutorialnya di http://tutorialgsaser.hol.es/

Video Pengenalan GSA SER

15 komentar:

  1. kunjungi juga web kami sobat
    http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-tradisional-gagal-ginjal/

    BalasHapus
  2. Mantap infonya Gan.

    http://mikipowerpoint.com/

    BalasHapus
  3. Yuk blanja sepatu murah di
    Indonesiatrendshop.com

    BalasHapus
  4. Informasi yg sangat bermanfaat sekali gan,terimakasih

    BalasHapus
  5. dimana kita bisa dapet sofwarenya??

    BalasHapus
  6. artikelnya bagus. kunjungi http://canopymurahberkualitas.com/shop/

    BalasHapus
  7. mampir yuck ke tempat kami Jasa jahit murah dan berkualitas hanya di Istiqomah Collection - Jasa Jahit Proffesional, untuk informasinya buka office web di
    http://istiqomahshop0507.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  8. Makasih banyak ya gan, jangan lupa kunjung balik

    BalasHapus
  9. mau dapet softwarenya Free ? Download https://goo.gl/mYHTse

    BalasHapus