Minggu, 29 Maret 2015

Longtail Keyword
Longtail Keyword
Long tail keyword adalah keyword yang biasanya terdiri dari tiga atau empat kata. Bila anda mengoptimasi long tail keyword maka cara mengoptimasikannya cenderung jauh lebih mudah untuk memeringkat keyword tersebut dibandingkan memeringkat kata kunci untuk frase kata kunci yang lebih spesifik tunggal atau ganda.
Jika Anda mencoba untuk memeringkat kata kunci "Tidung" atau "Pulau Tidung" misalnya, Anda akan menemukan bahwa halaman pertama di Google dipenuhi oleh situs dari besar seperti Wikipedia dan situs yang memasang iklan adword. Karenanya hal ini akan menjadi hampir mustahil untuk kita memenangi persaingan untuk muncul di halaman pertama hasil penelusuran Google untuk kata kunci jenis single phrase ini.
Namun jika Anda mencoba untuk memeringkat posisi website dengan keyword "Paket Wisata ke Pulau Tidung" misalnya maka ada kesempatan yang sangat baik website anda akan bisa berada dihalaman pertama bila dioptimasi menggunakan keyword tersebut. Berita baiknya adalah bahwa biaya memasang iklan di Google Adword dengan keyword Long tail keyword juga lebih terjangkau harganya.

Meninggikan Konversi Penjualan

Long tail keyword adalah frase yang sangat spesifik untuk apa yang Anda jual. Ketika calon pelanggan menggunakan keyword "Paket Wisata ke Pulau Tidung " ada kesempatan baik bahwa mereka berencana untuk menghabiskan uang disektor tersebut. Seseorang mencari hanya untuk "Tidung" jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi pelanggan potensial. Pencarian spesifik jauh lebih mungkin untuk menaikan konversi penjualan dari pencarian generik yang umum.
Sekitar tujuh puluh persen dari tampilan halaman hasil penelusuran Google adalah hasil langsung dari Long tail keyword, jadi jangan berfokus hanya pada dua atau tiga kata kunci tunggal atau ganda yang sangat kompetitif.
Long tail keyword pun bisa menyampaikan kepada Google hal yang sangat masuk akal (kata yang lebih dramatis daripada saya menggunakan kata lebih "natural") untuk menargetkan puluhan atau bahkan ratusan keyword-keyword bertipe long tail keyword. Dan hal ini berarti Anda mungkin akan menciptakan lebih banyak halaman dan Google menyukai situs yang memiliki banyak konten. Itu membuat situs Anda terlihat lebih besar, lebih alami, dan lebih bermanfaat.

Cara Cari Long Tail Keyword

Google Adwords keyword planner adalah tempat yang baik untuk memulai penelitian kata kunci Anda. Ini tidak hanya menunjukkan kata kunci dan memberikan perkiraan volume pencarian, tetapi juga memprediksi biaya menjalankan kampanye iklan adword untuk keyword yang sedang anda bidik.
Saksikan video tutorial cara memilih keyword disini: http://www.jbsgroup.co.id/video-tutorial-cara-pemasaran-di-internet/
Long tail keyword yang Anda pilih harus relevan dengan konten website Anda. Cobalah untuk berpikir apa yang pelanggan potensial cenderung untuk mengetik ke dalam mesin pencari google. Tuliskan sebanyak frase yang Anda bisa lakukan, kemudian kombinasikan dengan kata atau kalimat yang lainnya dan BAM! bukankah lebih natural hasilnya dibandingkan anda menggunakan single keyword?
Longtail Keyword Info Graphic

1 komentar: